Monday, May 16, 2011

The Mood Booster

Musik. Sesuatu yang tidak pernah pergi dan selalu menghibur saya, ketika tak ada lagi sesuatu yang hidup bisa melakukannya. I want to tell you three singers who could cheer me up in recent weeks.

Adele

21 (2011)

Image taken from here

Bergenre pop, rock, soul, country soul, blues, jazz, suara berat Adele benar-benar mendinginkan saya. Di samping lirik-lirik lagunya yang juga mengena dengan pengalaman-pengalaman pribadi.

21 adalah album kedua dari penyanyi Inggris ini, setelah album debutnya, 19. Di album ini, tampaknya Adele berupaya mengungkapkan maturity-nya terutama berkaitan dengan kisah cintanya yang berakhir kandas. Album kedua dari Adele ini berisi sebelas lagu yang semuanya easy listening. My recommended are Someone Like You, Rolling In The Deep, Rumour has It, errrr I think every song in this album are highly recommended!

Image taken from here


Ingrid Michaelson

Everybody (2009)

Image taken from here

Berawal dari rekomendasi teman kampus saya, Ayu Puspa Lestari (well thanks Ay!), saya juga jatuh cinta terhadap suara Ingrid Michaelson. Lebih beraliran ke indie-pop, indie folk, lagu-lagu dan suaranya bisa cooling me down sekaligus membuat tubuh bergoyang. Everybody adalah album ke-empat penyanyi yang lahir di New York ini. Single-single favorit saya di album ini antara lain Maybe, Everybody, Men of Snow, dan Soldier. Tapi, selain album, dia juga merilis single-single yang sempat juga menjadi soundtrack dari beberapa serial tv seperti Greys Anatomy, Six Days, Brothers & Sisters, dan banyak lagi serial tv lainnya. Highly recommended juga ketika dia meng-cover Parachute dari Cheryl Crow, you have to listen it!

Image taken from here


Feist

Let It Die (2004)

Image taken from here

Entahlah, saya merasa, ada kemiripan antara ketiga penyanyi favorit saya ini. Baik itu suara maupun genre musik. Emm.. Mungkin bukan kemiripan, tapi benang merah tepatnya. Saya memang menyukai jenis-jenis musik seperti ini, benar-benar bisa boost my mood. Suara dan musik mereka, saya ibaratkan seperti air dingin yang bisa menyiram dan memadamkan api. Agak berlebihan sih yaa...

Image taken from here

Feist adalah penyanyi yang berkelahiran di Kanada. Pernah terlibat juga dalam album Kings of Convenience yang bertajuk Riot on an Empty Street pada tahun 2004. Album yang saya rekomendasikan ini juga dirilis di tahun 2004. Cukup lama memang, dan saya pun mendengarkan ini secara tidak sengaja. Tapi ternyata lagu-lagunya cukup lovable, dan itu tadi, boosting-mood. Tidak jauh beda dengan kedua penyanyi sebelumnya, genre dari musik Feist adalah pop, rock, indie folk, atau baroque. Single favorit saya di album ini adalah Let it Die dan Leisure Suite. Kalo denger Leisure Suite ini entah kenapa saya jadi ngebayangan suasana lagi di J.Co bareng sama sahabat-sahabat saya. Homey banget.


Mendengarkan lagu-lagu semi-jazz ini ketika suntuk, bagi saya benar-benar heaven on earth!

No comments:

Post a Comment